LPN Kelas IIA Langkat Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Konseling Program Rehabilitasi Sosial

WBP yang mengikuti kegiatan Family Support Group LPN Kelas IIA Langkat Kanwil Kemenkumham Sumut.

Tanjung Pura – Konselor Program Rehabilitasi Sosial Lapas Narkotika Kelas IIA Langkat, mengadakan kegiatan Family Support Group, bersama dengan para WBP dan keluarga, mengikuti Program Rehabilitasi, Senin (4/3/2024) di blok rehabilitasi, dan Ruang Kunjungan Lapas.

“Saya sangat mengharapkan, program rehabilitasi sosial ini dapat menjadi sarana bagi para WBP yang dulunya merupakan pecandu narkotika, untuk berubah menjadi lebih baik, dan meninggalkan masa lalunya sebagai seorang pecandu narkotika. Saya juga berharap, keluarga sebagai orang terdekat dapat membantu WBP dalam proses berubah menjadi lebih baik”, ujar Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Langkat Parlindungan Siregar.

Kegiatan Family Support Group LPN Kelas IIA Langkat Kanwil Kemenkumham Sumut.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut, memberikan edukasi kepada keluarga WBP tentang program rehabilitasi. Dimana, keluarga merupakan salah satu faktor pendukung yang paling penting dalam perubahan perilaku WBP.

Kegiatan selanjutnya, penampilan dari WBP rehabilitasi dua lagu. Lagu pertama, Jangan Menyerah dan lagu kedua Bunda. Kemudian dilanjutkan pencucian kaki ibu dari WBP yang dilakukan WBP rehab. Suasana pun berubah menjadi penuh haru dan tangis.

Kegiatan Family Support Group LPN Kelas IIA Langkat Kanwil Kemenkumham Sumut.

Kegiatan tersebut kemudian dilanjutkan dengan tes urine kepada WBP rehabilitasi, sebagai bentuk dukungan LPN Kelas IIA Langkat atas Program Rehabilitasi yang ada. Tujuannya, agar WBP yang di rehab bebas dari kecanduan Narkoba.

Acara terakhir, pemberian hadiah oleh Kalapas bagi pemenang Lomba Adzan, Lomba Pembacaan Ayat Pendek, Lomba Kultum, dan Lomba Kaligrafi. (Ahmad)

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Kontent Dilindungi