H-2 Lebaran 2024, Arus Mudik di Exit Tol Tanjung Pura Naik 115 Persen

Suasana Exit Tol Tanjung Pura jelang labaran Idul Fitri 20242.

Tanjung Pura – Memasuki H-2 Lebaran Idul Fitri tahun 2024, peningkatan arus mudik terlihat signifikan di gerbang keluar (exit) Tol Tanjung Pura, Senin (8/4/2024) sore. Sejak pukul 00.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB, kendaraan yang keluar di exit tol tersebut mencapai 115 persen.

Hal itu seperti yang disampaikan Section Head Operation Tol Tanjung Pura Bima Gavian Cahyo kepada awak media. “Jadi, untuk lalu lintas kendaraan yang masuk di Gerbang Tol Tanjung Pura mengalami peningkatan hingga 46 persen jika dibandingkan dengan lalulintas biasanya,” terang Bima.

Untuk lalu lintas yang keluar dari Gerbang Tol Tanjung Pura, kata Bima, mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Yakni mencapai 115 persen dari aktivitas lalu lintas normal. “Data ini kita peroleh, sejak pukul 00.00 WIB tadi malam, hingga 14.00 WIB tadi,” tambah pria asal Bengkulu ini.

Hingga H-1 dan di hari lebaran nanti, peningkatan kendaraan yang masuk dan keluar di gerbang tol tersebut diprediksi akan terus meningkat. Mengingat, Gerbang Tol Tanjung Pura sendiri baru saja diresmikan beberapa bulan lalu.

Suasana Exit Tol Tanjung Pura jelang labaran Idul Fitri 2024.

Untuk kendala yang mungkin muncul, lanjut Bima, pihaknya akan mengantisipasi antrian di Exit Gerbang Tol Tanjung Pura. “Kita menginmbau, agar pengendara memastikan sabuk pengaman terpasang dengan baik. Patuhi rambu – rambu lalu lintas yang ada demi keselamatan bersama,” tuturnya.

Untuk ruas Tol Binjai-Langsa sendiri, ada bebeberapa seksi yang belum bertarif. Yaitu dari Gerbang Tol Stabat – Tanjung Pura. Sedangkan dari Gerbang Tol Binjai – Stabat, hanya membayar tarif Rp15 ribu. Tentunya, pengendara harap memastikan saldo E-Tol cukup dan tetap melakukan taping kartu di gerbang tol. (Ahmad)

Respon (2)

  1. You really make it seem really easy with your presentation but I
    to find this matter to be really one thing that I believe I might by no means understand.
    It kind of feels too complex and very broad for me.
    I am looking ahead in your subsequent post, I will try
    to get the hold of it! Lista escape room

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Kontent Dilindungi