Aini Maimanah Kembalikan Berkas Balon Bupati Langkat ke PPP

Aini Maimanah mengembalikan berkas Balon Bupati Langkat ke DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Langkat, Senin (20/5/2024) pagi.

Stabat – Aktivis perempuan Aini Maimanah megembalikan berkas bakal calon (Balon) Bupati Langkat ke DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Langkat, Senin (20/5/2024) pagi. Ketua Majelis Daerah Forum Alumni HMI-Wati (MD FORHATI) Langkat ini, tampak serius mengikuti kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Pengembalian berkas formulir Aini tersebut, diterima langsung oleh Panitia Penjaringan Sekretaris DPC PPP Langkat Irwanto, didampingi Bendaharanya Thamrin. Formulir pendaftaran sudah dilengkapi Aini dan ia menunjukkan ketegasan sikap untuk mengikuti tahapan seleksi berikutnya.

“Proses tahapan sebagai bakal Calon Bupati Langkat telah kita lalui dengan mengembalikan formulir pendaftaran. Saya siap untuk mengikuti proses selanjutnya, hingga diputuskan oleh DPW Partai Persatuan Pembangunan,” kata Aini kepada awak media.

Tekad aktivis wanita ini, ingin memajukan kampung halamannya serta memperjuangkan hak perempuan. Serta memperjuangkan pendidikan dan sosial yang layak bagi masyarakat. Tagline Cerdas dan Amanah (CERAH), dengan proses transparansi, demokrasi dan profesional menjadi jargon Aini. Sehingga, diharapkan dapat menjadikan Kabupaten Langkat yang unggul dan terbaik.

Selain itu, Aini juga ingin memperkuat pembangunan sumber daya manusia, sains, teknologi, pendidikan, kesehatan, olahraga, kesetaraan gender. Penguatan peran perempuan, pemuda (generasi milenial dan generasi Z), anak lansia dan penyandang disabilitas, serta memajukan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor wanita, juga menjadi misi utamanya sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Langkat 2024-2029.

“Langkat merupakan salah satu kabupaten terluas di Sumatera Utara yang memiliki potensi sumber daya alam yang baik. Dengan memperdayakan SDM Yang ada, serta membangun desa dari percepatan pembangunan ekowisata dan budaya untuk meningkatkan nilai tambah pendapatan daerah,” tambah Aini.

Pada kesempatan itu, Irwanto mengatakan, pihaknya hanya melakukan penerimaan berkas administrasi. Setelah itu, akan diserahkan kepada pengurus DPW PPP Sumut untuk mengeluarkan rekomendasi nama yang maju sebagai Balon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Langkat.

“Seharusnya, pendaftaran penjaringan dibuka mulai 1 Mei hingga 31 Mei 2024. Cuma dikarenakan adanya surat edaran DPW, pendaftaran hanya dibuka dari tanggal 09 Mei hingga 20 Mei 2024. Maka hari ini kami sudah menutup pendaftaran” tegasnya.

DPC PPP sendiri, akan melihat potensi tokoh pemuda dan masyarakat yang ingin membangun Kabupaten Langkat yang lebih baik lagi. Tidak menutup peluang untuk yang lain mendaftar. Mempersilahkan siapa pun yang ingin mendaftar.

Setelah pendaftaran ditutup, DPC PPP Langkat akan melakukan rapat harian. Menentukan balon yang mau direkomendasikan ke DPW. “Nantinya, ada fit and proper test, serta mekanisme lainnya dari DPP PPP,” pungkasnya. (Ahmad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Kontent Dilindungi