SMAN 1 Wampu Gelar Pelatihan Jurnalistik, Kasek : Salah Manyampaikan Informasi dapat Dipidana

Wampu – Sebagai generasi muda dan penerus bangsa,kalian tidak tau tantangan apa yang nantinya kalian hadapi. Dan pastinya,tantangan kalian kedepanya lebih berat lagi.

Ditengah era digitalisasi sekarang ini yang serba cepat dan terbuka. Segala akses informasi dengan mudah dapat diakses siapa saja,oleh sebab itu kita harus tau rambu rambunya.

“Sebab, apabila kita salah dalam menyiarkan sesuatu informasi maka bisa berimbas pada tuntutan hukum. Oleh sebab itulah pentingnya kita memahami dan belajar disini,” ujar Kepala Sekolah SMAN-1 Wampu, Hasan Rahut SPd saat membuka Sosialisasi Kegiatan latihan Jurnalistik Kamis (9/11/2023) pagi.

Dihadapan, puluhan siswa-siswi yang mengikuti kegiatan, Kasek menambahkan, bahwanya sebentar lagi siswa akan tamat dan meninggalkan sekolah.

“Sebentar lagi kalian akan tamat dan meninggalkan sekolah ini,artinya kalian akan menghadapi banyak tantangan, dan tidak tertutup kemungkinan akan berhadapan dengan wartawan nantinya. Oleh sebab itulah pentingnya diketahui apa itu Jurnalistik, kenapa jurnalis ada, apa saja peran dan pungsinya, kenapa pemerintah memberi legitimasi kepada jurnalis seperti apa kerjanya dan lain lain,” ketus Kasek.

Untuk itulah hari ini kita menghadirkan narasumber dari PWI Langkat dengan harapan kalian anak anak bapak dapat menyerap ilmu jurnalistik dari bapak bapak ini dan menambah pengetahuan.

“Jadi kalian harus bersunguh – sunguh mengikuti kegiatan ini, jangan disia siakan kesempatan emas ini,” pesan kepala sekolah.

Kegiatan latihan Jurnalistik SMAN-1 Wampu ini menghadirkan dua narasumber yakni Ketua PWI Langkat Darwis Sinulingga dan Wakil Ketua PWI Langkat,Bid Organisasi Abd Malik Hariadi.

Acara diisi dengan dialog tanya jawab antara peserta dan narasumber. Ketua PWI Langkat Darwis Sinulingga dalam arahannya mengatakan, sebagai generasi penerus bangsa, sudah semestinya para pelajar menguasai dan memahami dunia Jurnalistik.

Dan diharapkan kepada Siswa siswi dapat nantinya menjadi corong yang baik ditengah tengah masyarakat dengan memberikan informasi yang benar, selalulah memfilter atau menyaring setiap kabar yang didapat.” Ujar Darwis.

Kegiatan yang diisi dengan tanya jawab ini dipandu oleh Wakil Ketua PWI Abd Malik Hariadi. Para pelajar tampak bersemangat bertanya terkait Jurnalistik dengan berbagai topik. (yg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Kontent Dilindungi