Ricky Anthony : Syah Afandin Cabup Langkat Paling Dekat dengan Masyarakat

H Syah Afandin (Ondim) foto bersama Ketua DPD Partai NasDem Langkat H Ajai Ismail dan Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem Langkat Ricky Anthony beberapa waktu lalu.

Stabat – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan jadwal pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 secara serentak 37 provinsi di Indonesia. Pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati serta wali kota dan wakil wali kota, akan dilaksanakan 27 November 2024 mendatang.

Di Kabupaten Langkat, nama H Syah Afandin digadang-gadang akan maju mencalonkan bupati. Dukungan dari berbagai pihak pun mengalir untuk mantan Wakil Bupati Langkat ini.

Termasuk dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Langkat, Ondim (sapaan Syah Afandin) sudah mendapat angin segar. “Keputusannya ada di DPP Partai NasDem,” kata Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai NasDem Langkat Ricky Anthony SH, Minggu (26/5/2024) sore.

Walau demikian, Ricky merasa sudah klop dengan Ondim. Menurut pemuda enerjik ini, Ondim merupakan sosok pemimpin yang selalu merakyat. Tak pernah memilah untuk bersahabat dengan siapa pun.

Komunikasi yang dilakukan Ondim, selalu terbuka ke semua kalangan. Baik itu dari golongan orang tua maupun golongan pemuda. Kepiawaiannya berkomunikasi dan diplomasi, selalu mencairkan suasana dan menyekukkan warganya.

“Dari kaca mata saya, di antara yang ada (balon bupati) Ondim lah calon yang paling dekat dengan masyarakat. Beliau selalu terbuka dalam komunikasi dengan semua kalangan,” kata Ricky.

Menurut Anggota DPRD Sumatera Utara dari Fraksi NasDem ini, komunikasi adalah bagian terpenting bagi sosok pemimpin. Jika pemimpin sulit berinteraksi dengan masyarakat, sebaik apa pun visi misinya, hanya akan menjadi tulisan di atas kertas saja.

“Interaksi yang baik dengan masyarakat adalah hal yang terpenting bagi pemimpin. Saya berharap, pemimpin di Negeri Bertuah ini harus lah yang dekat dan terbuka dengan warganya,” tuturnya. (Ahmad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Kontent Dilindungi