Ketua MD FORHATI Langkat Kembalikan Berkas Balon Bupati ke PDI Perjuangan

Ketua MD FORHATI Langkat Aini Maimanah Kembalikan Berkas pendaftaran Balon Bupati ke DPC PDI Perjaungan.

Stabat – Aktivis perempuan yang juga Ketua Majelis Daerah Forum Alumni HMI-Wati (MD FORHATI) Kabupaten Langkat Aini Maimanah resmi mendaftar segabai bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Langkat, Sabtu (18/5/2024). Pengurus BPC HIPMI Langkat ini, optimis untuk maju dalam kontestasi Pilkada 2024 mendatang.

Dewan Penasihat Wanita Pujakesuma Kecamatan Tanjung Pura ini, mengembalikan berkas Balon Bupati dan Wakil Bupati Langkat ke DPC PDI Perjuangan. Kehadiran Aini di sana, didukung penuh oleh kerabat dan rekan-rekannya.

Aini pun disambut hangat oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Langkat Muhajir yang juga merupakan Panitia Penjaringan. Formulir pendaftaran pun sudah dilengkapi Aini, sebagai bentuk kesiapannya mengikuti tahapan seleksi berikutnya.

“Proses tahapan sebagai Balon Bupati Langkat telah kita lalui dengan mengembalikan formulir pendaftaran. Saya siap untuk mengikuti proses selanjutnya hingga diputuskan oleh DPP PDI Perjuangan,” tutur wanita ramah ini.

Tekadnya maju dalam kontestasi itu, untuk memperjuangkan hak perempuan serta membangun pendidikan dan kehidupan sosial masyarakat yang layak.

Dalam kesempatan itu, Aini juga menyampaikan Tagline yang dirumuskannya, yakni Cerdas dan Amanah (CERAH). Dimana, dengan proses transparansi, demokrasi dan profesional. Sehingga Kabupaten Langkat menjadi kabupaten yang unggul dan terbaik.

Selain itu, Aini juga ingin memperkuat pembangunan sumber daya manusia, sains, teknologi, pendidikan, kesehatan, olahraga, kesetaraan gender. Penguatan peran perempuan, pemuda (generasi milenial dan generasi Z), anak lansia dan penyandang disabilitas, serta memajukan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor wanita, juga menjadi misi utamanya.

Sebagaimana kita ketahui Langkat memiliki alam yang cukup luas mulai dari daratan, lautan dan pegunungan. Sesuai dengan visi misi dari Aini sebagai calon bupati dan wakil bupati kabupaten Langkat 2024-2029.

“Langkat merupakan salah satu kabupaten terluas di sumatera Utara yang memiliki potensi sumber daya alam yang baik, dengan memperdayakan SDM Yang ada serta membangun desa dari percepatan pembangunan ekowisata dan budaya untuk meningkatkan nilai tambah pendapatan daerah.” tambah Aini

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Langkat Ahmad Muhajir mengatakan, semenjak PDI Perjuangan membuka pendaftaran pada 18 April sampai 18 Mei 2024, sudah 14 orang yang mengambil formulir.

Aini sebagai bakal calon Bupati Langkat ke sebelas yang sudah mengembalikan fomulir. “Terhitung sampai hari ini sudah sebelas orang yang mengembalikan formulir,” kata Muhajir.

DPC PDI Perjuangan Langkat, kata Muhajir, mentup pendaftaran pada hari ini 18 Mei 2024. “Kita akan melihat potensi tokoh pemuda dan masyarakat yang ingin membangun Kabupaten Langkat yang lebih baik lagi. PDI Perjuangan tidak menutup peluang untuk mendaftar, mempersilahkan siapa pun yang ingin mendaftar bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Langkat,” tuturnya.

Setelah pendaftaran ditutup, kata Muhajir, DPC akan memberikan ke DPD PDI Perjuangan Sumut. “Nanti ada fit and proper test,survei internal partai dan mekanisme lainnya dari DPP PDI Perjuangan,” pungkasnya. (Ahmad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Kontent Dilindungi