Kasus Pembakaran Mobil Ketua PAC PP Tanjung Pura Ngendap di Polres Langkat

Mobil Olit, Ketua PAC PP Tanjung Pura yang dibakar orang tak dikenal pesis di samping kediamannya, Minggu (26/11/2023) dini hari lalu.

Tanjung Pura – Mauliddin alias Olit (51), Ketua Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Kecamatan Tanjung Pura, Langkat merasa kecewa. Kasus pembakaran mobilnya pada 26 November 2023 lalu, hingga kini belum juga terkuak. Olit mendesak, agar perkara tersebut segera terungkap.

“Padahal barang bukti dan saksi-saksi sudah diperiksa di Polres Langkat setelah aku buat laporan kemarin. Tapi nyatanya, sampai sekarang belum ada satu pun pelaku yang ditangkap. Ada apa ini, kenapa kok adem ayem aja,” ketus Olit, Selasa (16/7/2024) sore.

Hal itu sudah dipertanyakan Olit ke Unit Pidum Polres Langkat, namun belum ada kepastian atas peristiwa tersebut. Dia khawatir, jika hal tersebut tidak terungkap, maka akan ada aksi serupa di kemudian hari tanpa ada kepastian hukum.

“Aku minta Polres Langkat mengungkap kasus dengan tuntas. Ungkaplah siapa aja yang terlibat dan apa motifasi pelaku membakar mobil ku. Supaya tak ada lagi kejadian serupa di kemudian hari. Gak terima aku mobilku dibakar,” tegasnya.

Kanit Pidum Polres Langkat IPTU Herman F Sinaga belum memberikan keterangan terkait perkembangan kasus itu. Pesan singkat yang dikirim kepadanya melalui aplikasi perpesanan, belum dibalas yang bersangkutan.

Diinformasikan, mobil minibus milik Olit dibakar orang tak dikenal (OTK) Minggu (29/11/2023) din hari lalu. Sejumlah barang bukti berupa kain sisa terbakar ditemukan polisi di sekitar lokasi kejadian. Bahkan, aksi tersebut sempat terkam CCTV yang terpasang di kediaman Olit.

Terkait peristiwa itu, Olit kemudian mengadukan hal tersebut ke Polres Langkat dengan bukti laporan Nomor : STTPL/B/643/XI/2023/SPLT/POLRES LANGKAT/POLDA SUMATERA UTARA. Laporan itu kemudian naik ke tingkat penyidikan pada 26 Desember 2023 lalu. (Ahmad)

error: Kontent Dilindungi