Idul Adha 1445 H, Warga Binaan Rutan Kelas IIB Tanjung Pura Kanwil Kemenkumham Sumut Sembelih Hewan Kurban

Warga binaan Rutan Kelas IIB Tanjung Pura Shalat Idul Adha 1455 H.

Tanjung Pura – Rutan Kelas IIB Tanjung Pura melaksanakan Sholat Idul Adha 1445 Hijriah yang bertempat di masjid At-Taubah Rutan Tanjung Pura, Senin (17/6/2024). Ratusan warga binaan, dan pegawai rutan yang beragama Islam melaksanakan sholat Idul Adha dengan sangat khusyuk.

Khutbah Ied sendiri, disampaikan oleh Zubair dari Pesantren Darul Ulum Fathul Jamil Kecamatan Tanjung Pura. Dalam khutbahnya, beliau menyampaikan contoh teladan Nabi Ibrahim bersama keluarganya. Khutbah ini menekankan pentingnya percaya kepada Allah, bersabar, kuat dalam menghadapi ujian, dan menjaga kebersamaan dengan sesama makhluk Allah.

Hewan kurban yang akan disembelih di Rutan Kelas IIB Tanjung Pura Kanwil Kemenkumham Sumut.

Shalat Ied tersebut, merupakan bagian dari upaya Rutan Kelas IIB Tanjung Pura dalam memfasilitasi kebutuhan spiritual dan keagamaan warga binaan. Serta mempererat tali silaturahmi di antara seluruh penghuni rutan.

Dengan adanya kegiatan itu, diharapkan dapat memberikan dampak positif dan semangat baru bagi seluruh warga binaan dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Selain itu, bertujuan dapat menjalani masa pidana dengan lebih baik dan siap kembali ke masyarakat dengan bekal spiritual yang kuat.

Seluruh rangkaian kegiatan sholat berjalan dengan lancar, dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban. “Pada tahun ini Rutan Tanjung Pura menyembelih 1 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Pemotongan heran kurban dilaksanakan di Rutan Tanjung Pura dengan diawasi petugas,” kata Karutan Kelas IIB Tanjung Pura Jimri Anton Nababan.

Seluruh daging dari penyembelihan hewan kurban, akan dibagikan dalam bentuk hidangan makanan kepada seluruh warga binaan. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk tingginya semangat kebersamaan dan rasa syukur dalam merayakan hari besar Idul Adha. (Ahmad)

error: Kontent Dilindungi